Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?
Ebook | Software | Antivirus | Aplikasi Handphone| Mp3

Tips Mencegah Virus Handphone

;

Program jahat yang bernama virus, saat ini tidak hanya menyerang PC saja, tetapi sudah merambah mengganggu perangkat handphone. Bila tidak berhati-hati maka virus handphone tersebut akan mengganggu kelancaran komunikasi kita, bahkan virus handphone tersebut akan merusaknya. Berikut ada 6 tips untuk mencegah agar virus tidak masuk ke handphone kita.

1. Ponsel = PC
Ukuran Ponsel memang tidak sebesar PC. Namun secara teknologi, ponsel cukup serumit PC. Untuk itu, cobalah untuk memperlakukan ponsel layaknya PC. Termasuk dalam urusan menjaga keamanannya.

2. Hindari Sumber Tidak Jelas
Seperti di komputer, jangan mengunduh software apapun dari sumber/situs tidak jelas atau yang tidak terpercaya. Rasa waspada juga perlu ditingkatkan dalam hal sharing aplikasi dengan orang asing. Pastikan sistem operasi ponsel Anda selalu up to date.

Sebab biasanya, update dari suatu aplikasi akan dilengkapi dengan tambalan-tambalan pada celah yang bolong di aplikasi tersebut. Nah, lobang-lobang inilah yang kerap kali dimanfaatkan para penjahat cyber.

3. Bluetooth
Bluetooth bak 'jendela' terbuka di dalam sistem perangkat Anda. Ketika akses ini dibuka, maka orang luar bisa masuk dengan mudahnya. Untuk itu, lebih baik matikan fitur Bluetooth, dan baru aktifkan jika diperlukan.

4. Selektif Sinkronisasi
Ponsel bertipe smartphone dewasa ini membutuhkan aksi sinkronisasi guna terhubung dengan perangkat lain. Tak terbatas pada perangkat handheld, sinkronisasi biasanya dilakukan dengan komputer desktop dan notebook. Aktivitas ini rupanya juga dapat menjadi jalan masuk untuk cyberbugs.

Namun bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan sinkronisasi. Hanya saja, tingkatkan kewaspadaan Anda.

5. Backup
Jika dianggap data-data di dalam ponsel Anda sangat penting, tak ada salahnya untuk mengambil langkah backup. Anggap saja mempersiapkan diri untuk menghadapi hal terburuk.

6. Pakai Antivirus?
Sejumlah perusahaan antivirus saat ini sudah mulai melirik ponsel pintar sebagai target pasar. Jika Anda ingin lebih aman, tidak ada salahnya menggunakan salah satu produk mereka. Jika tidak pun tak masalah, asal hati-hati.

Yang pasti, ketika menjalankan suatu aplikasi keamanan, Anda harus rajin-rajin melakukan update. Sebab percuma memakai software antivirus tanpa melakukan update. Virus definisi dari suatu aplikasi antivirus itu harus diperbaharui dalam rentang waktu tertentu. Hal ini untuk mengimbangi munculnya deretan virus baru yang siap menyerang.

sumber : detikinet.com

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Bos, apakah anda tidak tahu kalau google adsense lagi babat blog indonesia yang pasang adsense ? Coba baca di forum-2 deh, sayangilah akun adsense anda. Copotlah sebelum di banned. Sudah ratusan blog Indonesia di banned dan sialnya lagi blog juga di brangus. Info - Adsense-ID Indonesia

adsenseid mengatakan...

Bos, apakah anda tidak tahu kalau google adsense lagi babat blog indonesia yang pasang adsense ? Coba baca di forum-2 deh, sayangilah akun adsense anda.

Copotlah sebelum di banned. Sudah ratusan blog Indonesia di banned dan sialnya lagi blog juga di brangus.Pasanglah adsense hanya di blog berbahasa Inggris.
Supaya blog Indonesia anda aman dan tidak di delete, sebab adsense dan blogger masih saudara. Waspadalah, Info - Team Adsense-ID Indonesia,

http://www.adsense-id.com/forums/

hackzy technology blog mengatakan...

;;) makasih dan salam kenal, postingan yg top

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Komentar Terakhir

Site Info

Powered by  MyPagerank.Net
My Ping in TotalPing.com Feedage Grade B rated

Jaringan